BEKAM TANDUK SANGAT BERKESAN

Minggu, 17 Agustus 20144komentar

Setelah pulang dari P.Selayar sulawesi selatan saya sakit, mungkin karena kecapean, sebab 10 hari di perjalanan ke daerah, dengan angin ombak laut dan udara yang ekstrim, maka sudah menjadi kebiasaan apabila sakit, saya berbekam  namun ternyata hasilnya belum memuaskan, badan masih tidak enak, pusing, letih lesu, dan batuk batuk..........
akhirnya saya gunakan bekam api dengan tanduk, ternyata hasilnya luar biasa, setelah berbekam dengan tanduk, dengan ijin allah keluhan keluhan yang memberatkan badan  hilang seketika dan saya bisa beraktivitas kembali.

Ada apa dengan tanduk.....?
sehingga efek terapinya sangat berkesan.

Dalam sejarah, rasulullah berbekam dengan tanduk, para wali dan ulama, berbekam dengan tanduk. Di Cina abad ke 18, menggunakan tanduk sebagai terapi. Dan kini bekam tanduk masih di pake sebagai pengobatan di masyarakat.

Tanduk ini ada yang berbahan tanduk kerbau, tanduk sapi bahan baku yang terbaik, paling mahal harganya adalah tanduk kerbau putih dan bening.
di Cina tanduk dipake untuk kerokan  dinamakan guasa,  yang dapat melancaran darah dan mengangkat keracunan, diyakinin mengobati berbagai macam penyakit dan melancarkan darah akibat pembengkakan yang berada didaerah limpatik sistem.
Bahan tanduk dipake selain untuk bekam dan guasa, medianya  dipake juga untuk pijat repleksi, akupresur, dan aneka kerajinan seni seperti  asbak, tusuk konde, sisir, gelang, cincin, bros dll

Tanduk ini bukan sembarang tanduk, bahan dari tanduk ini sama dengan rambut dan kuku,  Dia mengandung kalsium, dalam kajian lain mengandung hormon pertumbuhan, penangkal MEM (medan elektro magnetik) dan anti stress 

Khasiat Bekam api dengan tanduk adalah :
1. Menarik angin dan  dingin berlebih dalam tubuh,  Karena  dengan tanduk kekuatan  sedotan (hisapan) 2-3 kali dari alat bekam biasa 
    Hisapan yang lembut dengan api akan merilekskan badan.

2. Sifat api : panas, maka dengan bekam tanduk dengan  api akan mencairkan yang darah beku (dingin) yang menyebabkan badan kaku, kesemutan, nyeri nyeri, batuk batuk, reumatik, haid sakit, darah tidak lancar, pusing, vertigo dll.
Maka bekam api sangat cocok bagi mereka yang bertipe dingin karena efeknya menghangatkan badan.

3. Bekam Tanduk kerbau atau sapi ini sangat baik untuk meningkatan imunitas tubuh dikarenakan bahan dasarnya alatnya adalah sejenis bahan yang dapat memberi nutrisi kedalam badan.
Jadi ketika terjadi pembekaman, pada saat yang sama memberikan energi kedalam badan dikarenakan api yang dipanaskan kedalam tanduk akan bersentuhan langsung di kulit, berbeda dengan alat gelas atau alat cupping biasa dari plastik.

Seperti juga sisir tanduk, dengan menggunakan sisir tanduk, rambut kita akan subur dan terhindar dari kerontokan karena efek dari bahan tanduk yang memberi nutrisi pada rambut. Berbeda dengan sisir plastik akan memanaskan dan merontokan rambut.

di Jawa tengah, ampas dari bahan tanduk tidak dibuang, bahan ini dijual  sebagai bahan pupuk jeruk yang berkualitas dikarenakan bahan tanduk adalah sebagai nutrisi pertumbuhan, seperti juga rambut dari tukang cukur dimanfaatkan sebagai pupuk dan gizi tanaman.

Di luar negri bahkan tanduk rusa dihancurkan sehalus halusnya dan dijadikan obat untuk anak yang sulit tumbuh besar.

4. Bekam tanduk adalah hal yang ditakuti jin dan syetan, bukan karena tanduknya tetapi karena hisapan ini pernah dilakukan  rasulullah  sebagai pengobatan yang terbaik. " Sebaik baik pengobatan adalah bekam" apalagi kekuatan hisapan bekam tanduk lebih baik dari bekam biasa. Agar Bekam tanduk berkesan diperlukan belajar pada ahlinya.

Salam
Thibbun Nabawi Center
By: Umi Anna Rosdiana

Share this article :

+ komentar + 4 komentar

24 Agustus 2016 pukul 19.37

Pak .. bs di share tempat2 bekam tanduk yg bapak pernah coba ? Terimakasih

24 Juli 2018 pukul 08.24

Kq bisa haram sumbernya dari mana ya

Anonim
2 Maret 2019 pukul 00.35

Kata siapa bekam tanduk haram ? Bahkan roullah pun mengijinkan ! Dari mana haram nya ? Muka lu yang haram muka nyinyir !

Posting Komentar

 
TEMPLET ISLAM| Sehatkan Ummat, Jaga Akidahnya - All Rights Reserved
Supported : Mulia Holistik | Creating Website | Feri Firmansyah